Cara burning video ke dalam bentuk CD

Dari pada video - video yang kita disimpan itu membuat hardisk di komputer atau di laptop kita jadi penuh,lebih baik video - video yang kita simpan itu,kita simpan saja kedalam bentuk CD.Berikut cara burning video ke dalam bentuk CD.

Softhware yang dibutuhkan : Nero dan Video converter(Video Converter jika diperlukan saja)
1.Jika video yang kamu punya itu berformat flv(Flash video),maka kamu harus meng-convert video tsb dengan menggunakan video converter terlebih dahulu.Rubahlah format video tersebut menjadi mp4,mov,atau  wmv (karena Nero hanya bisa membaca file yang berformat seperti itu).Jika video yang kamu punya sudah berformat mp4,mov atau wmv,maka kamu tidak perlu meng-convertnya lagi.


2.Jika File telah selesai diconvert,maka klik start,program,setelah itu klik Nero,lalu klik Nero Express,setelah itu klik videos,lalu klik Video CD.


3.masukan CD kosong CD-R atau CD-RW,setelah itu klik add untuk memasukan video.Masukan video sesuai keinginan kamu dan kapasitas CD.

4.Setelah itu klik Next,ubah nama CD( Rename CD) sesuai keinginan kamu,lalu klik next lagi,setelah itu tunggu selama kurang lebih satu jam saat sedang proses burning.


5.Apabila proses burning telah usai ,maka CD tersebut akan keluar secara otomatis dari disc drive.


6.Setelah itu,silahkan kamu mencoba hasil burning video kamu.


Sedikit tambahan
Kalau untuk Movie atau Film yang masih berformat DVD.


1.Gunakan Softhware DVD RIPPER untuk me - Ripping DVD tsb terlebih dahulu,sebelum proses ripping tentukan format DVD menjadi mp4,mov atau wmv,dan tentukan output foldernya dan subtitlenya.


2.Setelah itu klik rip DVD pada DVD RIPPER.Setelah proses ripping selama 2 jam (kurang lebihnya),keluarkan DVD dari disc drive,dan masukan CD -R atau CD-RW kosong.Setelah itu gunakan cara yang sama seperti burning video.


Selamat mencoba,semoga bermanfaat..

0 komentar:

Post a Comment