Ludwig Van Beethoven

Ludwig van Beethoven dibaptiskan pada 17 Desember 1770 di Bonn. Keluarganya berasal dari Brabant, di Belgia. Ayahnya adalah musisi di Pengadilan Bonn, dengan kelemahan yang pasti untuk minum. Ibunya selalu digambarkan sebagai seorang wanita, lembut pensiun, dengan hati yang hangat. Beethoven yang menyebutnya sebagai "sahabat terbaik"-nya. Keluarga Beethoven terdiri dari tujuh anak, tetapi hanya tiga anak laki-laki selamat, di antaranya Beethoven adalah anak sulung.

Pada usia dini, Beethoven mengambil minat dalam musik, dan ayahnya mengajarnya siang dan malam, pada kembali ke rumah dari praktek musik atau bar. Tanpa ragu, anak itu berbakat, dan ayahnya Johann dibayangkan menciptakan Mozart baru, anak ajaib.

Pada 26 Maret 1778, pada usia 7 1 / 2, Beethoven memberikan hasil pertama tahu publik, di Cologne. Ayahnya mengumumkan bahwa ia 6 tahun. Karena itu, Beethoven selalu berpikir bahwa ia lebih muda dari dia sebenarnya. Bahkan lama kemudian, ketika ia menerima salinan sertifikat baptisan, ia berpikir bahwa itu milik saudaranya Ludwig Maria, yang lahir dua tahun sebelum dia, dan mati sebagai seorang anak.

Tetapi bakat musik dan pengajaran Johann sangat terbatas. Segera Ludwig belajar musik, terutama organ dan komposisi oleh musisi ternama, seperti Gottlob Neefe. Neefe mengakui Beethoven bagaimana berbakat luar biasa itu. Selain mengajarkan musik, ia membuat karya-karya filsuf, kuno dan modern, dikenal Beethoven. Tahu lebih banyak tentang ini ...
temukan di situs ini
Guru musik Beethoven

Pada tahun 1782, sebelum usia 12, Beethoven menerbitkan karya pertamanya: 9 variasi, dalam C Minor, untuk Piano, pada pawai oleh Ernst Christoph Dressler (Woo 63). Dan tahun berikutnya, pada tahun 1783, Neefe menulis dalam "Majalah Musik"​​, tentang muridnya: "Jika ia terus berlanjut seperti ini ia akan, tanpa diragukan lagi, Mozart baru".

Pada bulan Juni 1784, rekomendasi Neefe's, Ludwig ditunjuk organ dari pengadilan Maximilian Franz, Pemilih dari Cologne. Dia 14. Posting ini memungkinkan dia untuk lingkaran baru sering, selain dari ayahnya dan teman-teman dari keluarganya. Di sini ia bertemu orang-orang yang tetap berteman selama sisa hidupnya: Ries keluarga, keluarga von Breuning dan Eleonore menawan, Karl Amenda, pemain biola, Franz Gerhard Wegeler, dokter, dan seorang teman baik yang juga pergi ke Wina, dll
Di rumah, sedikit demi sedikit, Ludwig menggantikan ayahnya. Finansial pertama-tama, karena Johann, sering di bawah pengaruh minuman, kurang dan kurang mampu menjaga perannya di pengadilan. The Beethoven muda merasa bertanggung jawab atas kedua saudaranya yang lebih muda, ide ia terus selama sisa hidupnya, kadang-kadang sampai sebatas yang berlebihan.
Pangeran Maximilian Franz juga menyadari hadiah Beethoven, dan karena itu ia mengirim Beethoven ke Wina, pada tahun 1787, untuk bertemu Mozart dan melanjutkan pendidikan musik. Wina itu, setelah semua, kota mercusuar dari segi budaya dan musik. Terdapat hanya teks keaslian diperdebatkan tentang masalah ini pertemuan antara Mozart dan Beethoven. Mozart dianggap mengatakan "Jangan lupa nama-Nya - Anda akan mendengarnya sering diucapkan."!
Tapi surat yang disebut Beethoven kembali ke Bonn: ibunya sedang sekarat. Satu-satunya orang di keluarganya dengan siapa ia telah mengembangkan hubungan yang kuat dan penuh kasih meninggal dunia pada 17 Juli 1787.

Lima tahun kemudian, pada tahun 1792, Beethoven kembali ke Wina, manfaat dari bantuan lain, selama dua tahun, oleh Pemilih Pangeran, lagi untuk melanjutkan pendidikan musik. Dia tidak pernah kembali ke kota kelahirannya. Temannya Waldstein menulis kepadanya: "Kamu akan menerima roh Mozart dari tangan Haydn's" ...
Di Wina, musisi muda mengambil pelajaran dengan Haydn, kemudian dengan Albrechtsberger dan Salieri. Dia menangkap perhatian, dan heran, Wina, dengan keahlian dan improvisasi di atas piano. Pada 1794, Beethoven opus-nya 1, tiga trio untuk piano. Tahun berikutnya, Beethoven menjadikan penampilan publik pertama di Wina (suatu "Akademi") dimana setiap musisi untuk memainkan karyanya sendiri. Kemudian diikuti tur: Praha, Dresden, Leipzig dan Berlin sebelum berangkat untuk konser di Budapest.
Tahu lebih banyak tentang ini ... mendengarkan di situs ini Beethoven karya
Beethoven membuat banyak kenalan di Wina. Semua orang di dunia musik dan bangsawan mengagumi komposer muda. Ini pecinta musik Beethoven adalah pendukung terbesar. Ia menjadi marah secara teratur dengan satu atau lain dari mereka, sering membuat mengubah terhormat segera setelah itu. Bakatnya minta yang berlebihan, perilaku impulsif.
Pada 1800, Beethoven mengadakan konser baru di Wina termasuk, khususnya, penyajian simfoni pertamanya. Meskipun saat ini kita menemukan pekerjaan ini klasik, dan dekat dengan karya-karya Mozart dan Haydn, pada waktu tertentu pendengar menemukan simfoni aneh, terlalu boros, dan bahkan agak bersifat cabul. Ini jenius, Beethoven, yang masih seorang komposer, muda baru, sudah mendorong batas mapan musik. Pada tahun 1801 Beethoven mengaku teman-temannya di Bonn khawatir tentang menjadi tuli. Pada Heiligenstadt, pada tahun 1802, dia menulis sebuah teks terkenal yang menyatakan jijik di ketidakadilan hidup: bahwa ia, seorang musisi, bisa menjadi tuli adalah sesuatu yang tidak ingin hidup melalui. Tapi musik membuatnya terus. Dan ia menulis bahwa ia tahu bahwa ia masih memiliki banyak domain musik lain untuk mengeksplorasi, menemukan, dan untuk menyampaikan. Beethoven tidak bunuh diri, lebih tepatnya, tahu bahwa cacat nya semakin memburuk, ia melemparkan dirinya ke karya-karyanya terbesar: sonata luar biasa untuk piano (terutama The Storm, opus 31), kedua dan ketiga-The simfoni Eroica - dan tentu saja lebih banyak. Tahu lebih banyak tentang ini ... temukan di situs ini Beethoven tuli
Beethoven menulis ini simfoni ketiga untuk menghormati orang besar, Bonaparte. Dia dilihat sebagai pembebas rakyat, membuka, dari Revolusi Perancis, sebuah pintu untuk berharap. Ketika Konsul Pertama menyatakan dirinya Emporor, Beethoven menjadi marah dan merengut keluar nama Bonaparte dari skor.
Pada simfoni 7 April 1805 tersebut Eroica dimainkan untuk pertama kalinya.

Sementara itu, Beethoven akhirnya selesai opera nya, Leonore, yang opera hanya dia yang pernah menulis. Dia menulis dan kembali menulis empat tawaran yang berbeda. Nama opera karena itu berubah menjadi Fidelio, terhadap keinginan komposer. 20 November 1805 merupakan tanggal pembukaan kinerja ... sebelum penonton tipis perwira Perancis. Ini karena Napoleon, kepala tentara, telah merebut Wina untuk pertama kalinya. Hal ini terjadi lagi pada tahun 1809. Tahu lebih banyak tentang ini ...
membaca dan mendengarkan di situs ini
4 tawaran untuk opera ini

Pada tahun-tahun berikutnya, kegiatan kreatif komposer menjadi intens. Ia terdiri banyak simfoni, diantaranya adalah Pastoral, yang Overture Coriolan, dan Surat yang terkenal untuk Elise. Dia mengambil banyak siswa, orang-orang yang menemukan muda dan menarik, dan karena itu ia jatuh cinta dengan beberapa dari mereka. The Rudolph Uskup Agung, saudara kaisar, juga menjadi muridnya, temannya dan akhirnya salah satu penyumbang nya.

Pada tahun 1809, Beethoven ingin meninggalkan Wina, atas undangan Jérôme Bonaparte. Temannya lama, Countess Anna Marie Erdödy, terus dia di Wina dengan bantuan pengagumnya terkaya: Rudolph Uskup Agung, Lobkowitz Pangeran dan Kinsky Pangeran. Orang-orang ini memberikan Beethoven hibah tahunan sebesar 4 000 florin, sehingga dia hidup tanpa kendala keuangan. Satu-satunya syarat adalah bahwa Beethoven tidak meninggalkan Wina. Beethoven diterima. Hibah ini membuatnya komposer independen pertama. Sebelum kontrak ini musisi dan komposer sama (bahkan Bach, Mozart dan Haydn), menjadi pelayan di rumah-rumah keluarga bangsawan kaya. Mereka dengan demikian bagian dari staf domestik, dengan tidak memiliki hak lebih dari yang lain, tapi dengan tugas tambahan komposisi dan kinerja. Jadi, untuk musisi hari, Beethoven keadaan luar biasa: ia bebas untuk menulis apa yang ia inginkan, ketika ia ingin, di bawah komando atau tidak, saat ia senang.
Pada tahun 1812, Beethoven pergi untuk hidroterapi di Teplitz, di mana ia menulis surat bersemangat untuk "The Immortal Beloved". Surat yang ditemukan di sebuah rahasia menarik dengan Heiligenstadt Perjanjian, belum berhenti teori dan anggapan peneliti dan penulis biografi sejak saat itu. Banyak perempuan di antara siswa dan teman-temannya telah, pada gilirannya, diusulkan sebagai penerima surat ini. Kecuali dokumen baru ditemukan (mungkin dalam harta milik seorang kolektor swasta) ada kemungkinan bahwa kebenaran tentang wanita misterius ini akan tetap rahasia. Tahu lebih banyak tentang ini ...
temukan di situs ini
surat untuk Sang Kekasih Immortal

Pada akhir Juli 1812, Beethoven bertemu Goethe, di bawah organisasi Bettina Brentano. Kedua orang besar mengagumi satu sama lain, tetapi tidak mengerti satu sama lain. komposer menemukan penyair terlalu budak, dan estimasi penyair terakhir adalah bahwa Beethoven adalah "benar-benar liar". Goethe mengagumi Beethoven, ia dihukum beberapa musik puisi-puisinya. Saya selalu menyesal tidak yang telah lebih dipahami oleh Goethe.

Kemudian salah satu dermawan-nya, Lobkowitz Pangeran, jatuh ke dalam kesulitan keuangan, dan Kinski Pangeran meninggal karena jatuh dari kudanya. keturunan Kinski memutuskan untuk mengakhiri kewajiban keuangan terhadap Beethoven. Di sini mulai salah satu dari banyak usaha komposer di menyelamatkan kemandirian finansial.

Ceko Johann Nepomuk Maelzel mengambil kontak dengan Beethoven. Penemu jenius, dan mungkin penemu metronom, Maelzel sudah bertemu dengan Beethoven dan telah menciptakan berbagai perangkat untuk membantu Beethoven dengan pendengarannya: cornets akustik, sistem mendengarkan menghubungkan sampai dengan piano, dll Pada tahun 1813, Beethoven menggubah 'Victory The Wellington ', sebuah karya yang ditulis untuk instrumen mekanik yang dibuat oleh Maelzel, yang "panharmonica" (atau "panharmonicon"). Tapi itu di atas semua metronom yang membantu berkembang musik dan Beethoven, yang telah mengambil bunga langsung, mencatat cermat tanda-tanda pada nilai-nya, sehingga musik bisa dimainkan bagaimana dia ingin.

Akademi dikelompokkan 1814 karyanya, serta simfoni ketujuh dan kedelapan. Ini juga merupakan saat penulisan ulang Leonore sebagai Fidelio, hanya opera Beethoven. Karya ini akhirnya menjadi sukses sebelum publik.

Kemudian Kongres Wina bertemu, yang membawa bersama semua kepala negara untuk memutuskan masa depan Eropa setelah Napoleon. Ini adalah salah satu saat Beethoven kemuliaan. Dia diundang untuk bermain berkali-kali, membawanya pengakuan dan kekaguman yang ia bisa benar-benar bangga.
Tahu lebih banyak tentang ini ...
mendengarkan
Simfoni Beethoven

Pada 15 November 1815, Kaspar Karl, saudara Beethoven, meninggal. Dia meninggalkan istrinya, komposer yang disebut sebagai 'Ratu malam' karena hiburan sang janda, serta seorang putra, Karl, yang 9. Berikut hidup Beethoven adalah untuk berubah secara dramatis. Kakaknya telah menulis bahwa ia berharap Karl perwalian untuk dilaksanakan oleh kedua istri dan Ludwig saudaranya. Beethoven mengambil peran ini sangat serius, tapi berusia 45 tahun selibat yang tidak lagi bisa mendengar sulit untuk hidup dengan dan memahami anak, dan kemudian seorang pemuda. kohabitasi Ini adalah penyebab percobaan baru terhadap ibu dari anak, konflik generasi dan banyak masalah.

Pada tahun 1816, Carl Czerny (guru masa depan Franz Liszt dan setelah siswa Beethoven) menjadi guru musik Karl, tapi tidak menemukan bakat dalam anak laki-laki yang diharapkan Beethoven dia untuk dimiliki. Pada saat ini, ia mengakhiri siklus-nya lieders 'Untuk di kejauhan mencintai one'and merancang tema pertama untuk simfoni kesembilan.

Dua tahun kemudian, Rudolph Archduke menjadi Kardinal dan Beethoven mulai menulis massa di D. Tidak pernah siap untuk intronisation, tapi pekerjaan itu kaya luar biasa.

Gioachino Rossini menang di Wina tahun 1822 dimana dia bertemu Beethoven lagi. Hambatan bahasa dan ketulian Beethoven berarti bahwa mereka hanya bisa bertukar kata-kata singkat. Wina ditoleransi komposer opera Italia hanya di moderasi - ia menemukan kekurangan serius.
Simfoni kesembilan praktis selesai pada tahun 1823, tahun yang sama dengan Solemnis Missa. Liszt, yang berusia 11, bertemu Beethoven yang datang ke konser-nya pada tanggal 13 April. Dia mengucapkan selamat kepada para virtuoso muda yang tulus, tahun kemudian, ditranskripsi keseluruhan simfoni Beethoven untuk piano. Tahu lebih banyak tentang ini ...
mendengarkan
Liszt's transkripsi

7 Mei 1824 adalah tanggal bermain pertama dari simfoni kesembilan dan meskipun kesulitan musik, dan masalah di bagian-bagian dinyanyikan, itu sukses. Sayangnya hal itu tidak menguntungkan secara finansial. Masalah Keuangan terus-menerus menggerogoti komposer. Dia selalu punya uang dihukum satu sisi, tapi dia menyimpan itu untuk keponakannya.

Kemudian mulai periode kuartet terakhir, yang masih sulit bahkan untuk penonton hari ini, yang tahu bagaimana menafsirkan karya-karya yang lain. Dia mulai menulis simfoni kesepuluh.

Pada tahun 1826, Beethoven tertangkap dingin datang kembali dari tempat saudaranya, dengan siapa ia mendayung lagi. Penyakit ini rumit masalah kesehatan lain dari yang Beethoven menderita sepanjang hidupnya. Dia meninggal dikelilingi oleh teman-temannya terdekat pada tanggal 26 Maret 1827, sama seperti badai pecah.

Upacara pemakaman berlangsung di gereja Tritunggal Kudus. Diperkirakan bahwa antara 10 000 dan 30 000 orang menghadiri. Franz Schubert, pemalu dan pengagum besar Beethoven, tanpa pernah menjadi dekat dengan dia, adalah salah satu pembawa peti mati, bersama dengan musisi lainnya. Schubert meninggal pada tahun berikutnya dan dimakamkan di samping Beethoven.

Aktor Heinrich Anschutz membaca doa pemakaman ditulis oleh Franz Grillparzer, (seorang penulis besar), di depan pintu theWähring pemakaman (sekarang Schubert Park).


0 komentar:

Post a Comment